akupunktur terapi alternatif for Dummies

Wiki Article



Uji coba ini harus membandingkan akupunktur dengan plasebo dan memiliki ukuran sampel yang besar. Jenis lain dari akupunktur (seperti akupunktur aurikularis) harus dieksplorasi lebih lanjut serta kepatuhan dengan pengobatan setidaknya selama enam bulan atau lebih lama. Pemanjangan panjang aksial mata harus diselidiki setidaknya selama satu tahun. Potensi untuk mengurangi / menghilangkan rasa sakit dari akupunktur yang dialami oleh anak-anak juga harus ditinjau.

Bukti menunjukkan akupunktur dapat membantu untuk manajemen mual yang diinduksi kemoterapi dan mual dan muntah pasca operasi

Akupunktur umumnya dianggap aman untuk orang dengan gangguan pendarahan atau mengambil antikoagulan. Namun, penting bagi pasien untuk memberi tahu praktisi tentang fakta-fakta ini sehingga praktisi dapat menggunakan kewaspadaan dalam memilih titik penyisipan.

Bila kamu pernah mengunjungi badan pengelolaan keuangan aceh beberapa waktu terakhir ini, ulasanmu sangat kami butuhkan untuk dapat membantu pengguna lainnya mendapatkan informasi terbaru mengenai Badan Pengelolaan Keuangan Aceh:

Akupuntur merupakan salah pengobatan alternatif yang populer di Indonesia untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Bagi yang tinggal di Bandung, berikut rekomendasi klinik akupuntur yang bisa Anda kunjungi.

Stres menjadi salah satu alasan utama kebanyakan orang mencari pengobatan, salah satunya terapi akupuntur.

Bukti yang tidak konsisten menunjukkan keampuhan akupunktur untuk manajemen sizzling flashes, infertilitas, dan PMS

Tidak ada manfaat yang berlangsung lebih dari 24 jam setelah perawatan telah dibuktikan. Tidak ada uji coba yang dinilai atau dikomentari tentang potensi efek samping. Percobaan lebih lanjut, menggunakan metode yang tepat dan ukuran sampel yang memadai, diperlukan sebelum kesimpulan dapat ditarik mengenai efek akupunktur pada siku tenis.

Akupuntur menyembuhkan beragam penyakit seperti mengurangi rasa badan sakit semua, menghilangkan ketergantungan pada obat kimia, menyembuhkan alergi, bahkan disebutkan juga dapat menjadi alternatif pengobatan bagi penderita kanker.

Efek penusukan pada pengobatan akupuntur terjadi melalui hantaran saraf. Secara umum, efek penusukannya terbagi atas: efek lokal, efek segmental dan efek sentral.

Dibandingkan dengan ramuan Cina, jarum akupunktur ditambah ramuan Cina tidak efektif dalam mencapai setidaknya 50% pengurangan frekuensi kejang (80% pada kelompok kontrol versus 90% pada kelompok intervensi. Berdasarkan mereka yang kecil, heterogen dan risiko tinggi dari bukti bias, penggunaan akupunktur untuk mengobati epilepsi tidak dapat didukung.

Teknik akupunktur yang paling sering dipelajari secara ilmiah melibatkan penetrasi kulit dengan jarum logam tipis, padat yang dimanipulasi oleh tangan atau dengan stimulasi listrik.

Ada beberapa efek samping yang terjadi sebagai akibat pemberian akupuntur. Karena menggunakan benda tajam yang ditusukkan pada titik tertentu di kulit, ada beberapa orang yang merasakan sedikit rasa sakit karena ambang nyerinya yang rendah.

Lebih dari four hundred klinik penyalahgunaan zat di Amerika Serikat dan Eropa menawarkan perawatan untuk ketergantungan kokain yang disebut akupunktur aurikularis. Dalam perawatan ini, jarum biasanya dimasukkan ke dalam lima titik spesifik di telinga, tetapi beberapa klinik hanya menggunakan empat atau tiga poin. Dalam Cochrane evaluate check here ini 51) penulis berangkat untuk menemukan apakah akupuntur auricular efektif dalam mengobati ketergantungan kokain dan apakah jumlah poin yang digunakan membuat perbedaan.

Report this wiki page